Desain Butik Batik, Desain Butik Minimalis Dengan Nuansa Natural

Kali ini tim desain arsitek jogja ingin memposting karya desain butik batik kami. Desain butik batik ini kami desain pada tahun 2013 yang lalu. Desain butik batik ini kami desain dengan konsep minimalis dan bernuansa natural. Sebelum membahas desain butik batik kami, ada kalanya jika pembaca sekalian mengetahui apa itu batik.

Batik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian. Selain itu batik bisa mengacu pada dua hal. Yang pertama adalah teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain. Dalam literatur internasional, teknik ini dikenal sebagai wax-resist dyeing. Pengertian kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut, termasuk penggunaan motif-motif tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober, 2009. (Sumber : id.wikipedia.org)

Kami mendesain komposisi ruang butik batik tersebut dengan membagi beberapa area. Area pertama adalah area depan yang kami desain untuk area showcase produk terbaru. Area tersebut harus tampak dari luar, sehingga kami memilih menggunakan material kaca untuk area ini. Area ini dapat digunakan manequin untuk display produk batik terbaru tersebut. Area kedua adalah area showcase berupa rak-rak pajang dan lemari stok. Area ketiga adalah area ruang ganti yang kami desain dengan bahan gypsum rangka galvalum. Dan area keempat adalah area kasir yang kami desain dari bahan multipleks lapis HPL. Dan berikut ini adalah desain butik batik minimalis nuansa natural karya tim Desain Arsitek Jogja :

Desain Interior Butik Batik 4

Desain Interior Butik Batik 3

Desain Interior Butik Batik 2

Demikian postingan tim desain arsitek jogja mengenai butik batik minimalis nuansa natural. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menginspirasi anda. Salam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *