Desain Interior Hitam Putih Ruang Tamu Mungil Minimalis Modern

Desain interior ruang tamu mungil berkonsep minimalis modern ini kami desain pada akhir tahun 2013 yang lalu. Klien menginginkan desain interior ruang tamu mungilnya dengan konsep minimalis modern. Pada saat itu, rumah klien yang berada di daerah selatan Jogja sedang dibangun dan sedang dalam proses finishing. Berikut desain nterior ruang tamu mungil berkonsep minimalis modern karya tim Desain Arsitek Jogja :

Interior ruang tamu ini kami desain dengan konsep minimalis modern. Penggunaan perpaduan warna hitam dan putih memberi kesan minimalis dan modernitas pada ruang tamu ini. Ruang tamu yang berukuran 3m x 3m ini kami desain dengan memadukan backdrop, furniture, dan wallpaper.

Backdrop kami desain dengan bentuk sederhana menggunakan grid kotak-kotak. Wallpaper kami pilihkan motif natural minimalis dengan warna senada dengan konsep interior ruang tamu ini (hitam dan putih). Untuk desain furniturenya, kami desain dengan bentuk sederhana dan simpel dan memadukan warna hitam putih. Disamping itu, juga kami desainkan drop ceiling (plafond) untuk memberi kesan sedikit aksen pada plafond agar tidak kelihatan monoton.

Desain Interior Ruang Tamu Mungil Minimalis Modern 01

Untuk furniturenya sendiri terdiri dari ambalan (rak) untuk menaruh barang-barang pajangan, sofa bentuk L dengan 6 seat, coffe table, credenza terbuka, dan side table di sisi sofa sebelah kiri. Untuk finishing furniturenya menggunakan bahan multipleks dan lapis cat duco. Penggunaan finishing cat duco ini selain dapat memilih warna sesuai kehendak kita, cat duco juga memberi kesan mewah dan elegan. Disamping itu, cat duco ini lebih tahan lama dan rapi dibanding dengan finishing HPL.

Desain Interior Ruang Tamu Mungil Minimalis Modern 02

Untuk desain lighting (pencahayaan), kami desain pada area rak (ambalan), credenza terbuka, dan pada drop ceiling (plafond). Kesan cahaya ini akan muncul pada saat ruang tamu dalam keadaan dimatikan lampu utamanya. Selain dapat menghemat listrik, penggunaan cahaya buatan untuk desain pada ruang tamu ini dapat memberikan suasana berbeda jika anda sedang berada di ruangan ini.

Demikian postingan tim Desain Arsitek Jogja kali ini mengenai Desain Interior Hitam Putih Ruang Tamu Mungil Minimalis Modern, semoga dapat menjadi inspirasi anda dalam mendesain ruang tamu mungil anda nantinya. Selamat berkarya. Tetap semangat. Terimakasih. Salam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *