Desain Interior Kamar Anak Mungil Minimalis

Desain interior untuk kamar anak biasanya mengikuti tema dari kesukaan si anak, tetapi untuk kali ini tim Desain Arsitek Jogja berkesempatan untuk mendesain sebuah kamar untuk anak kembar. Desain interior kamar anak ini kami konsep dengan memadukan kesukaan dari kedua anak tersebut.

Kamar anak yang akan kami desain ini berukuran 420 cm x 400 cm dengan ketinggian plafondnya 310 cm. Sisi kanan kamar terdapat jendela yang menghadap ke taman. Berikut layout desain dari kamar anak tersebut :

Tim Desain arsitek Jogja mendesain dengan konsep memadukan kesukaan kedua anak kembar tersebut. Beberapa furniture yang kami layout pada kamar anak ini diantaranya adalah almari, meja belajar, tempat tidur, rak, dan credenza.

Area tempat tidur dan meja belajar kami jadikan satu, sedangkan untuk almari baju kami pisahkan. Dibawah jendela kami desainkan credenza (kabinet) untuk menyimpan mainan si anak, kemudian disisi almari kami desainkan sebuah rak untuk meletakkan buku dan accesories sang anak.

Meja belajar kami desain dengan betuk L untuk menghemat space ruang dan kami desainkan juga rak-rak diatas meja belajar tersebut.

Pada almari baju, kami desain juga sebuah cermin dengan aksen stiker sandblast dan inisial nama masing2 anak.

Untuk bahan dari furniture kamar anak ini menggunakan cat duco dan untuk perpaduan warna, kami pilih warna putih, pink, dan ungu. Untuk material dasar dari furniture yang kami desain ini menggunakan bahan multipleks.

Pada plafond kami desain dengan konsep drop ceiling dan hidden light dan kami gunakan warna putih pada plafond kamar tersebut.

Dibawah jendela, terdapat sebuah credenza (kabinet) yang kami desain dengan bentuk simpel dan minimalis sebagai almari untuk menyimpan mainan maupun boneka si anak. Kami pilih warna cat dinding sesuai dengan tema furniture, yaitu warna pink.

Demikian postingan tim Desain Arsitek Jogja mengenai desain interior kamar anak minimalis. Semoga postingan kali ini menjadikan ide dan inspirasi bagi Anda dalam membangun sebuah ruang tidur untuk anak Anda. Terimakasih. Salam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *