Desain Interior Minimalis Butik Mungil

Pada bulan Juni 2013 lalu, tim Desain Arsitek Jogja berkesempatan mendesain interior untuk butik. Ukuran butik ini tergolong mungil, yaitu berukuran 3mx2.5m. Klien mengininkan desain minimalis modern untuk butik ini.

Sebelum membahas mengenai desain butik mungil ini, ada baiknya jika kita mengetahui arti kata dari butik ini. Butik adalah outlet perbelanjaan kecil terutama yang mengkhususkan diri dalam item elit dan modis seperti pakaian dan perhiasan. Butik berasal dari kata Prancis yang artinya toko, dan apotheke dalam bahasa Yunani yang artinya gudang. Produk dari butik ini tidak hanya baju saja. Ada butik yang menjual baju, kaos, stiker, tas, sepatu, aksesoris mode, dan produk butik lainnya.

Layout butik mungil ini kami desain dengan fungsi area display di depan dan pinggir ruang, dan area kasir dipojok ruang. Adapun layout Desain Interior Minimalis Butik Mungil tersebut adalah sebagai berikut :

Desain Interior Minimalis Butik Mungil Desain Arsitek Jogja 02

Desain Interior Minimalis Butik Mungil Desain Arsitek Jogja 03

Sedangkan untuk furniture butik tersebut, kami mendesain dengan memperbanyak display untuk baju dan almari stok. Furniture ini kami desain dengan bentuk simpel karena keterbatasan ruang. Perpaduan furniture untuk display baju dan almari stok tersebut adalah sebagai berikut:

Desain Interior Minimalis Butik Mungil Desain Arsitek Jogja 04

Desain Interior Minimalis Butik Mungil Desain Arsitek Jogja 05

Disamping itu, kami juga mendesain dengan menggunaan kaca cermin pada dinding sehungga memberi kesan ruang butik yang kecil menjadi lebar. Sedangkan penggunaan warna furniture yang cerah dapat memberi kesan bersih dan memperluas pandangan.

Untuk finishing furniture butik mungil ini, kami menggunakan finishing HPL dengan bahan material dari multipleks. Selain mempunyai banyak motif dan warna, HPL ini tergolong awet, dan cepat dalam pengerjaannya.

Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi anda dalam mendesain interior.
Best Regards,
Desain Arsitek Jogja

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *