Desain Interior Ruang Keluarga Dan TV Cabinet

Untuk postingan kali ini, tim Desain Arsitek Jogja ingin membahas mengenai desain interior ruang keluarga dan tv cabinet rumah salah satu klien kami di Purwokerto. Klien kami menginginkan desain interior untuk ruang keluarga yang berukuran kecil / mungil dengan gaya minimalis.

Dibawah ini hasil desain dari tim Desain Arsitek Jogja untuk interior ruang keluarga dan Tv cabinet rumah Purwokerto :

Interior Ruang Keluarga 2

Sedangkan untuk tips dan trik dalam mendesain Ruang Keluarga adalah sebagai berikut :

Ruang keluarga mempunyai peranan penting dalam keharmonisan keluarga. Di dalam ruang keluarga ini biasanya banyak dilakukan kegiatan dan interaksi antar anggota keluarga. Keterbatasan ukuran ruang tidak membatasi aktivitas para anggota keluarga untuk menghabiskan dan berinteraksi di ruang keluarga ini. Pemilihan furniture untuk ruang keluarga yang berukuran kecil / mungil sangat mutlak diperlukan untuk mewadahi kegiatan dan aktivitas para penghuni rumah.

Pemilihan warna dan perpaduan warna pada ruang keluarga sangat diperlukan agar kesan nyaman dan aman juga diperoleh. Pilih warna yang kontras antara dinding dan furniture agar suasana menjadi berbeda di ruang keluarga anda. Jika tak terlalu berani mencoba atau bereksperimen dengan mengganti furniture atau warna dinding, Anda bisa memulai dengan mengubah atau mengganti bantalan sofa terlebih dahulu

Menentukan furniture apa yang cocok utk dipasang di ruang keluarga agar bisa menjadi pusat perhatian pada ruang keluarga anda juga sangat penting. Tambahkan elemen dekoratif di sekitar vocal point utk semakin mempertegas kehadiran vocal point ruang keluarga anda. Kehadiran vocal point pada ruangan akan semakin memperkaya tampilan ruang keluarga agar lebih stylish.

Barang-barang yang tampak berantakan di ruang keluarga membuat tidak betah untuk berlama-lama berada di dalam ruang keluarga. Dibutuhkan sebuah ruangan yang simpel dan rapi untuk dapat nyaman beraktivitas di dalamnya. Ruang keluarga membutuhkan banyak tempat penyimpanan, baik untuk menyimpan DVD koleksi, CD game dan lain sebagainya. Lemari build in ataupun TV cabinet bisa menjadi pilihan utk menyimpan segala kebutuhan penyimpanan keluarga anda.

Pencahayaan sangatlah penting pada interior ruang keluarga ini. Pencahayaan akan membuat ruangan terlihat semakin hidup dan lega. Untuk anda dengan budget yang tidak terlalu besar, anda bisa coba mengganti lampu di ruang keluarga menggunakan lampu yang berwarna kuning, suasana yang berbeda akan bisa langsung Anda dapatkan. Untuk mendapatkan hasil ruangan yang tampak dramatis bisa menggunakan lampu chandelier atau pendant degan bentuk yang unik. Disamping itu, dapat anda gunakan juga pencahayaan buatan dari lampu slim TL warna kuning pada plafond ruang keluarga anda.

Semoga dapat menjadi inspirasi Anda.
Best Regards,

Desain Arsitek Jogja

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *