Desain Minimarket Mungil Bergaya Minimalis Modern

Kali ini tim Desain Arsitek Jogja akan memposting mengenai desain minimarket mungil bergaya minimalis modern. Minimarket ini adalah rumah yang direnovasi dengan area depan yang difungsikan sebagai area ruko. Untuk area rukonya berukuran 4 x 7,85 m. Ruko yang akan kami desain ini berada di saerah Jakarta, dan kami melakukan konsultasi dengan klien melalui online.

Sebelum kita membahas mengenai desain interior minimarket ini, ada baiknya jika kita membahas mengenai arti kata dari minimarket itu sendiri. Pengertian Minimarket secara kata merupakan gabungan dari 2 kata, yaitu “mini” dan “market”. Mini berarti “kecil” sedang market berarti “pasar”. Jadi minimarket adalah sebuah pasar yang kecil, atau diperjelas menjadi sebuah tempat yang kecil tapi menjual barang-barang bervariatif dan lengkap seperti di dalam pasar. Minimarket dan toko kelontong memiliki banyak kesamaan. Toko kelontong kini juga sudah banyak yang menggunakan komputer. Toko kelontong juga sudah banyak yang menggunakan rak standar.

Secara bahasa, pengertian minimarket adalah pasar swalayan kecil. Sebuah minimarket sebenarnya adalah semacam “Toko Kelontong” atau yang menjual segala macam barang dan makanan, perbedaan nya disini biasa nya minimarket menerapkan sebuah sistem mesin kasir point of sale untuk penjualan nya, namun tidak selengkap dan sebesar sebuah supermarket. Berbeda dengan toko kelontong, minimarket menerapkan sistem swalayan, dimana pembeli mengambil sendiri barang yang ia butuhkan dari rak-rak minimarket dan membayarnya di meja mesin kasir. Sistem ini juga membantu agar pembeli tidak berhutang (ngebon).

Dan berikut desain minimarket karya tim Desain Arsitek Jogja tersebut :

Desain Minimarket Mungil Bergaya Minimalis 01

Desain Minimarket Mungil Bergaya Minimalis 02

Desain Minimarket Mungil Bergaya Minimalis 03

Desain Minimarket Mungil Bergaya Minimalis 04

Area depan minimarket kami desain sebagai area kasir dan display produk, area samping dan area tengah kami desain dengan furniture rak-rak pajang, sedangkan area belakang kami desain untuk display barang elektronik dan sebagai akses ke arah belakang (area rumah). Untuk desain plafond, sengaja kami desain menggunakan grid-grid sehingga terkesan modern.

Untuk bahan furniture rak dari Minimarket ini kami menggunakan bahan kayu jati belanda dan finishing luar dengan melamine. Rak depan dan meja kasir juga menggunakan bahan kayu jati belanda dengan kombinasi stainless dan kaca. Untuk desain pada backdrop dinding, kami desain menggunakan bahan multipleks dengan finishing HPL.

Demikian postingan dari tim Desain Arsitek Jogja mengenai desain interior untuk minimarket mungil bergaya minimalis modern, semoga dapat menjadi inspirasi anda dalam mendesain ruang usaha Anda.

Salam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *