Desain Rumah Minimalis 1 Lantai di Tangerang

Kali ini tim Desain Arsitek Jogja akan membahas mengenai desain rumah minimalis yang berlokasi di daerah Tangerang. Klien kami kali ini bernama Bpk Dicky. Beliau tinggal di Jakarta dan berencana membangun rumah di daerah Tangerang.

Luas lahan yang kami desain ini adalah 15 m x 17 m dengan luas bangunan adalah 105 m2. Beliau menginginkan sebuah hunian dengan komposisi ruang sebagai berikut : teras, carport, halaman depan, ruang tamu, ruang keluarga, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, ruang makan, gudang, dan ruang pembantu.

Berikut adalah layout dari dan konsep desain dari rumah minimalis 1 lantai tersebut :rumah mas dicky 01

rumah mas dicky 03

Area jalan depan dari lokasi bangunan ini tergolong mampunyai elevasi yang tidak rata, area kanan lebih tinggi dari pada area kiri lokasi, dan area belakang juga mempunyai elevasi yang ekstrim sehingga pada ruang tengah kami sengaja membedakan ketinggian lantainya. Area kanan kiri lokasi ini sudah berbatasan langsung dengan rumah-rumah tetangga dengan pembatas pagar.

rumah mas dicky 02

Konsep dari rumah ini adalah minimalis dengan bentuk yang sederhana, elegan, dan menggunakan material batu alam dengan warna yang soft agar tidak terlihat berat. Untuk tampak dari rumah ini kami desain menjadi 2 bagian atap dan menggunakan dag beton untuk atap di area terasnya. Halaman depan kami desain untuk taman kecil, sedangkan area kanan dari rumah ini berfungsi sebagai carport.

rumah mas dicky 04

Klien kami tersebut hanya menggunakan jasa desain dari tim Desain Arsitek Jogja, sedangkan untuk pelaksanaannya dilaksanakan oleh beliau dengan bantuan tenaga tukangnya. Dan untuk hasil dari pembangunan tersebut kami lampirkan pada gambar berikut ini :

rumah mas dicky 08

rumah mas dicky 09

Terimakasih semoga artikel dari tim Desain Arsitek Jogja kali ini bermanfaat dan dapat memberi inspirasi dan ide-ide dalam menciptakan hunian idaman Anda. Salam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *