Mengenal Coffe Table, Si Manis Penghias Interior Rumah

Coffe Table, mungkin anda belum familiar dengan nama ini. Ya, coffe table (meja kopi) sejatinya adalah sebuah meja tamu atau meja untuk ruang keluarga. Coffee table adalah sebuah meja kecil yang biasanya diletakan di ruang tamu atau ruang keluarga, dan fungsinya sebagai tempat meletakan minuman atau makanan kecil pada saat bercengkerama dengan keluarga maupun tamu sambil minum kopi atau teh.

Apakah coffe table ini hanya untuk meletakkan kopi, teh, maupun makanan kecil untuk tamu dan keluarga? Tentu saja tidak. Seiring dengan perkembangan jaman, coffe table ini dapat berfungsi bukan hanya sebagai meja tamu, tetapi juga sebagai seni pada ruang. Coffe table ini dapat diletakan di antara sofa dan obyek furniture lainnya. Coffee table ini dapat menjadi pusat perhatian dari desain interior ruang tamu atau ruang keluarga anda. Benda yang satu ini cenderung diletakkan di tengah ruangan dan dikelilingi oleh furniture lainnya.

Bagian bawah coffe table juga dapat divariasikan dengan laci atau tempat menyimpan majalah, buku atau koran. Nah, makin banyak fungsi si manis coffe table ini kan?

Desain coffe table ini pun dapat dibuat dari bahan kayu maupun multipleks dengan finishing serat kayu yang di press (hpl), melamine maupun cat duco. Biasanya untuk warna dan motifnya tergantung dari warna sofa dan furniture yang mengelilinginya. Untuk ukuran, coffee table dapat disesuaikan dengan bentuk sofa. Pada umumnya ukuran standar coffe table ini adalah 100 x 70 cm dan tingginya disamakan dengan bagian atas jok sofa set, kira-kira 40-50 cm.

Demikian sekilas mengenai coffe table, semoga dapat menginspirasi anda dalam mendesain ruang tamu maupun ruang kelaurga anda. Salam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *