Mengenal Island, Si Meja Cantik Pada Dapur

Island adalah meja tambahan yang ditempatkan pada salah satu bagian dapur, dekat dengan main table.F ungsi Island ini adalah sebagai meja kedua di dapur.

Anda dapat mempersiapkan bahan-bahan sebelum memasak di Island ini. Atau jika Anda ingin lebih “ringkas”, Anda dapat menjadikan Island sebagai meja saji sekaligus tempat makan juga. Namun tidak semua main table cocok dipadukan dengan Island. Biasanya, main table yang dikombinasikan dengan Island adalah bentuk L atau dapur bentuk U.

Biasanya, meja island dibagi menjadi dua area yang berbeda, area basah dan kering. Jika fungsinya sebagai area kering, biasanya meja dipakai sebagai tempat meracik bahan makanan dan tempat untuk menghidangkannya. Fungsinya mirip pantry . Sedangkan pada area basah, identik dengan kehadiran sink untuk mencuci bahan makanan dan perlengkapan dapur. Inilah yang menjadikan dapur terlihat lebih rapi, dan proses memasak pun lebih terorganisir.

Island-2

Anda tak perlu khawatir soal menyimpan barang. Bagian bawah meja island dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai peralatan memasak, seperti panci,dan lain-lain. Dengan begitu, area yang tersedia banyak dan tak perlu lagi menggantung panci lantaran kurangnya jumlah lemari penyimpanan.

Island-3

Jika anda tertarik membuat meja island yang bisa berguna sebagai meja pantry , jangan lupa tambahkan beberapa buah bar stool (kursi bar) cantik untuk melengkapinya. Dapur Anda pun menjadi cantik, rapi dan efisien.

sumber : dari berbagai sumber

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *