Referensi Desain : Desain Unik Ruang Laundry di Area Dapur

Tidak memiliki area mesin cuci dan pengering (laundry room) di loteng 500 kaki persegi rumahnya adalah masalah besar bagi Sébastien Millette. Jadi, ketika ia berniat untuk mendesain ulang tempat tersebut, ia bertekad untuk membuat sebuah ruang untuk ruang laundry tersebut. Dia juga berharap untuk memiliki ruang makan antara dapur dan ruang tamu yang berbentuk U, tetapi ternyata tidak ada cukup ruang. Saat itulah ia sadar pada dirinya ketika dia melihat saluran pipa eksisting ternyata tidak begitu jauh dari area dapur. “Karena pipa dari dapur tidak terlalu jauh, saya pikir masuk akal jika mendesain ruang untuk mesin cuci dan pengering adalah di area dapur ” kata Millette.

Millette menyukai dapur berbentuk U memungkinkan dia banyak penyimpanan tanpa perlu lemari atas. Setelah menghilangkan langit-langit untuk mengekspos balok kayu dan membuka dapur kecil, ia tidak ingin sesuatu yang ditumpuk secara vertikal. Jadi ia menempatkan mesin cuci dan pengering berdampingan di tepi dapur – dekat pipa air – dan kemudian membungkus mesin cuci dan mesin pengering tersebut sehingga akan terlihat seakan-akan ‘bersembunyi’ jika tidak digunakan.

Ruang-Laundry-Dapur-2

Ruang-Laundry-Dapur-3

Dia mendesain countertops berdampingan dengan bingkai kayu lapis untuk menciptakan ruang sedalam 48-inch yang akan menutupi peralatan dan memberikan ruang  untuk pakaian lipat. Dia juga sengaja mendesain beberapa overhang untuk tempat duduk. Total anggaran untuk kayu, adalah $ 1.100. Proyek pembuatan ruang laundry ini melibatkan lebih dari 20 jam pengamplasan, pemotongan dan perakitan dengan bantuan seorang teman tukang kayunya.

Ada sekitar 6 inci ruang antara peralatan dan belakang meja bar ini. Pipa, kabel listrik dan pengering disalurkan melalui sebuah lubang di belakang dan terhubung ke dalam dinding  4 inci di ruang di bawah lemari dapur.

Dua pintu besar yang menyembunyikan peralatan yang terbuat dari panel lemari es  yang sengaja Millette potong setengah dan berbalik ke samping. “Mereka cocok dan sempurna,” katanya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *