Renovasi Kamar Mandi Kantor Bergaya Minimalis Yogyakarta

Postingan tim Desain Arsitek Jogja kali ini adalah mengenai Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta. Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta ini kami kerjakan pada bulan Oktober tahun 2013 yang lalu. Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta ini bermula dari klien yang menghubungi kami dan menanyakan mengenai desain kamar mandi minimalis dan biaya pengerjaan untuk kamar mandi bergaya minimalis tersebut.

Setelah berdiskusi lewat telepon dan email, tim Desain Arsitek Jogja akhirnya mensurvey lokasi untuk desain kamar mandi minimalis ini. Lokasi Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta ini terletak di kantor di wilayah Gejayan, Yogyakarta. Kantor tersebut adalah kantor ACICIS, yaitu kantor untuk komunitas para mahasiswa australia-indonesia. Setelah kami ukur dimensi ruang, mengumpulkan data-data mengenai kemauan klien, dan mengambil foto-foto eksisting kamar mandi, tim Desain Arsitek Jogja pun mulai memproses ke dalam desain sesuai dengan kondisi dan eksisting kamar mandi tersebut.

Klien kami menginginkan desain kamar mandi minimalis dengan konsep warna biru. Bak kamar mandi eksisting yang terlalu besar, kami sarankan untuk diperkecil agar area kamar mandi menjadi agak luas, karena memang bak mandi eksisting kamar mandi tersebut berukuran terlalu besar dan mempersempit area kamar mandi yang berukuran 2 m x 1,8 m. Closet jongkok eksisting kamar mandi kami geser mengikuti dimensi as jarak antara tembok dan bak mandi. Letak shower, floor drain, kran air tetap seperti eksisting kamar mandi. Adanya keramik bermotif mozaik ditengah tengah, sengaja kami desain agar kesan monoton warna biru dapat dikurangi dengan aksen keramik bermotif mozaik ini. Untuk keramik lantai sendiri, kami desain dengan warna gelap agar kesan elegan pada kamar mandi ini makin terlihat.

Berikut desain kamar mandi minimalis untuk kantor ACICIS yang kami ajukan :

Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta 1

Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta 2

Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta 3

Akhirnya klien kamipun pun menyetujui desain kamar mandi minimalis yang kami desain dan kami ajukan kepada beliau. Dan setelah desain Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta ini disetujui oleh klien kami, tim Desain Arsitek Jogja kemudian memproses langkah berikutnya untuk menawarkan RAB (rencana anggaran biaya) sesuai desain yang telah disetujui oleh klien kami. Setelah melalui proses diskusi mengenai RAB desain kamar mandi minimalis ini, akhirnya kami mendapat kesempatan untuk mengerjakan renovasi kamar mandi minimalis ini sesuai dengan desain dari tim Desain Arsitek Jogja yang telah disetujui sebelumnya.

Langkah berikutnya adalah tim Desain Arsitek Jogja berdiskusi dengan klien mengenai SPK (Surat Perintah Kerja) untuk pengerjaan Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta ini. Dalam SPK (Surat Perintah Kerja) tersebut disepakati mengenai total harga pengerjaan, lamanya waktu pengerjaan, spesifikasi bahan yang akan kami gunakan, dan waktu dimulainya pengerjaan Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta ini.

Setelah disepakatinya SPK (Surat Perintah Kerja) ini, tim Desain Arsitek Jogja pun memulai pengerjaan Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta ini.

Berikut foto-foto progres pengerjaan Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta dari tim Desain Arsitek Jogja :

Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta 4

Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta 5

Dan setelah proses pengerjaan selama lebih kurang 2 minggu, berikut hasil akhir dari pengerjaan Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta di kantor ACICIS :

Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta 6

Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta 7

Semoga posting mengenai Renovasi Kamar Mandi Kantor Minimalis Yogyakarta dari tim Desain Arsitek Jogja kali ini dapat memberi inspirasi bagi Anda yang akan mendesain kamar mandi ataupun merenovasi kamar mandi impian Anda. Terimakasih.

Salam dari tim Desain Arsitek Jogja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *