Tips Memadukan Warna Cat Pintu Depan

Memadukan warna memang gampang-gampang susah. Apalagi jika memadukan warna yang tergolong eye catching (menarik perhatian). Jika asal memadukan warna tersebut, bisa-bisa warna eye cathing tersebut malah akan menjadikan warna lainnya menjadi mati.

Orang awam mungkin mudah dalam memilih warna yang cerah untuk cat pintu, tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan warna untuk eksterior rumah lainnya. Kunci untuk memadukan warna-warna berani adalah untuk membatasi elemen benar-benar ingin ditonjolkan.

Berikut contoh paduan warna cat pintu depan rumah dengan unsur eksterior (tampak muka) :

Pintu Warna Cerah 1

Pintu depan berwarna kuning-hijau ini mempunyai komposisi warna yang baik dengan paduan kayu alami.

Pintu Warna Cerah 2

Warna pintu depan biru kehijauan yang dipadukan dengan material tampak muka bangunan alami memberi suasana teduh, apalagi dipadukan dengan warna putih pada kusen memberi kesan terlihat crispy.

Pintu Warna Cerah 3

Pintu rumah dengan warna oranye pada rumah ini terkesan ‘panas’, tetapi jika dipadukan dengan warna abu-abu dan sedikit unsur hijau maka akan memberikan nuansa ‘dingin’ pada rumah.

Pintu Warna Cerah 4

Pintu dengan warna merah terlihat fantastis dan elegan jika dipadukan dengan warna netral rumah utama, mulai dari putih ke abu-abu. Warna netral tidak akan bersaing dengan merah, tetapi membuatnya semakin bagus.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *