Tips Memilih Warna Cat Untuk Rumah Minimalis

Memilih kombinasi warna cat rumah minimalis agar terkesan modern dan elegan tidak hanya sulit, tetapi kadang juga bisa membingungkan. Jika anda memilih kombinasi warna yang salah, rumah anda akan terlihat datar dan membosankan. Sebaliknya, jika anda memilih warna yang terlalu berani kemungkinan rumah anda tidak akan terlihat minimalis dan elegan.

Warna-warna yang netral memang dapat memberikan efek elegan dan minimalis. Akan tetapi anda harus ingat bahwa warna netral bukan hanya saja warna putih dan krem. Anda dapat menggunakan warna lainya seperti warna almond, biru dan abu-abu.

Lalu bagaimana memilih warna cat rumah minimalis dan elegan untuk dinding rumah? Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu anda dalam memilih warna cat dinding rumah.

– Warna cat akan terlihat sangat berbeda jika terkena pencahayaan yang berbeda. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan untuk melihat warna cat di bawah sinar matahari langsung ketika anda membeli cat untuk exterior rumah. Sebaliknya, lihatlah warna cat di dalam ruangan untuk melihat warna cat untuk interior rumah.

– Penjual cat biasanya akan memperlihatkan anda daftar warna cat sebagai gambaran. Hal yang perlu diingat adalah beberapa warna cat terlihat baik jika digunakan hanya pada sebagian kecil area tembok dan tidak akan terlihat baik jika digunakan pada sebagian besar area tembok.

– Jangan takut untuk bereksperimen. Jika anda tidak dapat menemukan warna cat rumah minimalis yang sesuai untuk eksterior rumah. Ada baiknya anda bereksperimen untuk memadukan beberapa warna cat sampai anda menemukan warna yang sempurna.

– Menggunakan satu warna cat untuk eksterior rumah anda memang dapat memberikan kesan elegan dan minimalis. Akan tetapi kesan ini juga bisa anda dapatkan dengan perpaduan beberapa warna.

– Cara lain untuk mempersonalisasi eksterior rumah. Anda dapat mencat pintu anda dengan warna yang berbeda dengan tembok rumah. Pastikan warna cat yang digunakan dapat berpadu dengan warna yang digunakan untuk tembok.

– Jika anda memiliki rumah yang sangat besar. Menggunakan hanya satu warna akan terlihat membosankan dan monoton. Gunakanlah dua warna yang bisa dipadukan.

– Mengecat jendela dengan warna yang lebih gelap atau lebih terang dibandingkan dengan cat tembok, juga dapat memperindah tampilan rumah anda. Tapi ingat jangan menggunakan warna yang bedanya terlalu ekstrim.

Ada baiknya sebelum anda memilih warna cat rumah minimalis, cari lah ide atau referensi sebanyak-banyaknya melalui majalah dan internet. Hal yang perlu diingat adalah walaupun anda ingin agar tampilan rumah anda berbeda dengan menggunakan warna yang unik. Ada baiknya anda memadukan warna rumah dengan lingkungan sekitar.

Dengan memilih skema warna cat rumah yang tepat, dapat memberikan rumah anda tampilan yang elegan. Tampilan yang tidak hanya saja mencerminkan kepribadian anda, tetapi juga melengkapi gaya arsitektur anda.

Dibawah ini adalah beberapa contoh warna cat minimalis yang sering digunakan untuk menciptakan kesan minimalis dan elegan.

– Warna putih, warna ini memang sangat terkenal dapat menciptakan kesan minimalis dan elegan. Warna ini juga dapat memberikan kesan bersih, lapang dan simple.

– Abu-abu adalah warna yang dapat memberikan kesan tentram dan luas bagi semua penghuni rumah.

– Warna Biru merupakan warna cat yang sangat di gemari untuk menciptakan kesan minimalis dan elegan. Warna cat biru langit dan biru laut adalah warna cat yang paling sering digunakan.

Sumber : dari berbagai sumber.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *