Tips Mendesain Kamar Tidur Utama Modern

Kali ini Tim Desain Arsitek Jogja ingin berbagi tentang tips mendesain kamar tidur utama modern, dengan harapan bisa digunakan sebagai bahan referensi bagi Anda yang ingin membangun/merenovasi kamar tidur utama yang bergaya modern. Tips mendesain kamar tidur utama modern berikut tidak hanya bisa diaplikasikan pada rumah yang bergaya modern tetapi juga bisa diaplikasikan pada rumah minimalis.

Kamar tidur merupakan bagian terpenting dalam interior rumah. Ruangan tersebut sebagai area privasi
sesorang selain sebagai tempat melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Seiring dengan perkembangan
zaman, kini tempat tidur tidak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat saja. Banyak dari kita melakukan aneka macam kegiatan di ruangan kamar tidur. Seperti untuk membaca, menonton televisi, bekerja maupun berolahraga. Jika Anda memanfaatkan kamar tidur bukan hanya untuk istirahat melainkan melakukan aktifitas lainnya, maka desain kamar tidur yang tepat adalah desain kamar tidur modern.

Pengertian “modern” dalam hal ini adalah kesesuaian antara desain dengan fungsi dan kebutuhan pemakainya. Namun tidak berarti mengesampingkan aspek kenyamanan juga. Di kota-kota besar Indonesia, saat ini desain kamar tidur modern banyak diminati karena dapat mengakomodasi kebutuhan serta aktivitas para penghuninya. Jika Anda tertarik memiliki sebuah kamar tidur multi fungsi yang nyaman, simak beberapa tips dari tim Desain Arsitek Jogja dalam merancang sebuah kamar tidur bergaya modern.

Berikut tips dalam mendesain kamar tidur utama modern :

1. Gunakan warna-warna netral.
Kamar tidur yang modern akan terlihat menarik jika Anda menggunakan warna-warna netral atau monokrom. Kami menyarankan Anda menggunakan dekorasi putih agar tercapai keseimbangan warna interior.

2. Cermat dalam memilih material.
Anda harus mencermati material / bahan yang akan digunakan. Untuk lantai sebaiknya dari marmer, kayu, keramik.

3. Cermat terhadap ukuran kamar tidur.
Anda harus mencermati ukuran kamar tidur. Jika ukuran kamar tidur luas, maka Anda mendekorasi interior kamar denganfurniture yang ditata dengan apik. Jika kamar tidur Anda minimalis, maka siasati dengan jendela dengan bukaan yang luas. Atau Anda bisa menyiasati dengan meletakan cermin sehingga menimbulkan efek ruangan menjadi luas.

4. Memilih pencahayaan yang tepat.
Perhatikan tentang pencahayaan dan akesoris dalam ruangan. Anda harus cermat dalam menyesuaikan tata pencahayaan dengan aksesoris dalam kamar tidur. Jangan pergunakan aksesoris maupun furniture yang berlebihan.

Semoga artikel dari tim Desain Arsitek Jogja ini dapat menginspirasi Anda dalam mendesain kamar utama bergaya modern yang sesuai dengan keinginan Anda.

Sumber : dari berbagai sumber.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *