8 Inspirasi Interior Ruang Tipe Studio (Bagian 2)

Bukan rahasia bahwa menyewa maupun membeli sebuah rumah ataupun apartemen bukanlah hal yang mudah bagi beberapa orang. Oleh sebab itu, banyak dari kita harus berpikir panjang dalam membeli maupun menyewa sebuah rumah atau apartemen, terutama apartemen tipe studio.

Untungnya, walaupun apartemen tipe studio termasuk berukuran kecil, Anda tidak harus mengorbankan gaya dalam mendesainnya. Ada begitu banyak apartemen tipe studio yang tersedia dan kita akhirnya bisa menempatkan “Apakah sebenarnya ukuran ruang adalah hal utama?”.

Sebagai buktinya, berikut 8 inspirasi penataan interior ruang tipe studio dari seluruh dunia yang akan menampilkan bagaimana Anda bisa mendesainnya tanpa harus berpikir panjang.

New York City Studio

Studio ini berlokasi di lingkungan Queens, New York, Astoria, terkenal sebagai tempat yang “mungil dan kecil,” tetapi kami akan menunjukkan bagaimana Anda dapat mengisi ruang kecil tersebut dengan banyak gaya dan kepribadian Anda.

8-Inspirasi-Desain-Apartemen-Tipe-Studio-9

8-Inspirasi-Desain-Apartemen-Tipe-Studio-10

Dengan luas hanya sekitar 345 kaki persegi (32 meter persegi), penghuni biasanya memiliki masalah dalam memisahkan ruang dan area. Solusinya adalah memberi elemen pada dinding dan memberi sentuhan warna yang berbeda pada setiap kamar.

Dinding yang pada awalnya adalah jendela yang terbuka yang dapat melihat ke area kamar tidur, sekarang telah didesain menggunakan papan yang tertutup kain. Hal ini membantu untuk menciptakan ilusi menjadi sebuah area kamar tidur yang terpisah, dan hal itu membuktikan bahwa dengan beberapa trik desain cerdas, Anda benar-benar dapat melakukan banyak hal untuk ruang tipe studio ini.

Tiny Tennessee Home

Sekali lagi, Anda dapat melihat trik desain cerdas dalam memanfaatkan layering. Contohnya adalah area kamar tidur yang dapat diakses dari tangga, dan kamar mandi, yang dapat diakses melalui dapur.

8-Inspirasi-Desain-Apartemen-Tipe-Studio-11

8-Inspirasi-Desain-Apartemen-Tipe-Studio-12

Alasan lainnya adalah penghuni juga dapat memanfaatkan dinding mereka dengan baik. Dengan pemasangan televisi di salah satu dinding, mereka menghilangkan kebutuhan untuk furniture TV cabinet. Demikian juga, dengan mendorong sofa ke dinding lain, yang dapat menciptakan ruang yang efisien yang memungkinkan penghuni untuk berjalan dari satu ujung ke ujung tanpa terhalang furniture. Hal ini, membuat ruang terasa lebih besar daripada sebelumnya.

Australia Studio

Studio ini kecil ini berada di di New South Wales. Disini dapat kita lihat bagaimana memanfaatkan ruang yang tidak terpakai dan menciptakan rumah yang terlihat seolah-olah memiliki ruang cadangan.

8-Inspirasi-Desain-Apartemen-Tipe-Studio-13

8-Inspirasi-Desain-Apartemen-Tipe-Studio-14

Kuncinya adalah untuk membuat ruang ke dalam dinding. Coba Anda perhatikan area rak di atas tempat tidur. Rak tersebut tidak menonjol dari dinding dan terkesan menyatu pada ruang kecil studio ini.

Demikian juga kabinet TV yang didesain masuk ke dinding. Ini menciptakan estetika ramping, terutama jika dikombinasikan dengan furnitur minimalis dan aksesoris pendukung.

San Francisco Studio

Pertama, perhatikan penggunaan furnitur multifungsi – khususnya tempat tidur yang dapat berfungsi ganda sebagai sofa ekstra besar dengan penambahan kedua “kepala” di samping.

Kedua, trik cermin yang digunakan di dinding belakang tempat tidur untuk menciptakan suasana ruang yang lebih besar, dan ruangpun terkesan menjadi lebih terang.

8-Inspirasi-Desain-Apartemen-Tipe-Studio-15

8-Inspirasi-Desain-Apartemen-Tipe-Studio-16

Terakhir, desain furniture dari ruang tipe studio ini didesain sedemikian rupa sehingga mampu menciptakan sebuah kamar yang memiliki desain dan daya tarik sendiri.

Kembali ke 8 Inspirasi Interior Ruang Tipe Studio (Bagian 1)

(sumber : houzz.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *